Feb 13, 2009

conversation with myself:right motivation

*huff fiuh sigh*
that's all i can do..
after all i've been through..

6 months ago
gw wisuda jd SKG, lulus pas 4 thn, ipk lmyan, skripsi juga allhamdulillah lancar...lega banget rasanya semua target gw tercapai...
(motivasi gw :masuk ko ass tepat waktu)

now..here i am..
belom dapet kabar yang pasti ttg kabar masuk ko ass, udh ngaret dari jadwal yg seharusnya, trus dapet kabar juga klo bkal masuk ko ass sm anak2 yg baru diwisuda bulan februari...
banyak muncul pertanyaan di kepala gw..
klo masukkya sama2 juga...
apa gunanya gw kejar tayang ngerjain skripsi, bolak balik jkt-bdg tiap minggu??
ngapain kuliah cepet2 ?
ko kayanya ga adil ya, klo ternyata endingnya sama2 juga...

bwt apa gw melakukan yg terbaik? klo ternyata yg gw g dapet sebaik yg gw harapkan? apakah perlu melakukan yg terbaik? buat apa?

bbrp hari terakhir ni gw sempet ngerasa desperado, trus gw inget ada kalimat d pelatihan ESQ yg mengatakan "kta hrs melakukan sesuatu krn ridho Allah SWT"
honestly, wkt denger kalimat ini gw ngerasa "owww it's soo cliche"

gw baru mulai ngerti sekarang (lemot mode:On), klo kta melakukan sesuatu, melakukan yang
terbaik, dan mengharapkan mendapatkan balasan yang setimpal ( uang, kekuasaan, pujian etc) kta akan terus dikecewakan...it's just life...ga akan ada yg pernah adil...no matter how you beg for it...and you might drawn in despair, when you're not get it...

tapi klo kta harus melakukan yg terbaik krn mengharapkan ridho Allah, krn Dia telah memberikan yg terbaik ketika kta dlahirkan, manusia diberikan berbagai potensi dan tdk boleh dsia-siakan...memanfaatkan potensi kta sebaik mgkn, menurut gw jg salah satu cara untuk bersyukur dgn cara yg realistis...kta akan ngerasa lebih tenang...cos we know we'll always have His blessings...

(gw sih jadi ga terlalu desperado lagi setelah inget hal ini,well at least i have His blessings and His blessings may lead to better things)

[being a big fish in a pond is not enough]

0 comments: