Jan 20, 2009

burn after reading



hmm gw nonton film ini beberapa hari yang lalu..tertarik nonton karena pemainnya yaitu brad pitt dan george clooney, dan dengan embel2 komedi.

gw ga sempet baca review film-nya , jadi berasumsi klo film ini ga jauh2 dari film-film mereka sebelumnya yaitu ocean eleven dan mr. and mrs. smith….

dan ternyata…….JAUH BANGET…haha (merasa agak sedikit tertipu)…ga jelek juga sih..buat yang belom nonton..bisa baca ini dulu..


1. komedi

jangan berharap bisa ketawa di tengah film, kaya nonton ocean eleven..ini adalah ” dark comedy” gw baru taw ada istilah ini setelah baca review filmnya.

film ini berusaha memparodikan hal-hal gelap yang biasa terjadi dalam kehidupan nyata seperti kematian, kekerasan, konspirasi, perselingkuhan…ironi dari kehidupan sehari-hari, keinginan, ambisi pribadi, kebodohan kecil yang bisa berakibat fatal dan merugikan banyak orang..

so at this point this movie is totally got the idea..

[intelligence is relative]

2. plot

jalan ceritanya bener-bener ga ke tebak..ga ada klimaks, agak bikin bosen, tapi terbantu dengan adanya adegan-adegan mengagetkan..

3. karakter

gw ngerasa klo di film ini ga ada aktor / aktris yang jadi peran utama..semua memainkan porsi yang sama. ga ada karakter yang baik atau jahat, ga ada jagoan (hoho), seperti kehidupan sehari-hari…tapi karena pemainnya profesional, karakter-karakter “orang biasa” tersebut terasa hidup dan cukup menarik buat ditonton specially brad pitt and george clooney…

over all :

buat yang membutuhkan tontonan ringan sebaiknya jangan nonton film ini, karena rada-rada mikir…tapi klo lagi ga ada kerjaan bisa juga ditonton untuk menambah wawasan film, karena banyak hal baru yang gw temuin disini.

0 comments: